EKSPRESIKAN BAKATMU MELALUI EXPO SERTA GAPAI MIMPI KARIERMU MELALUI JOB FAIR 2023 SMK NEGERI 1 TENGARAN

 

           Press Release                                         Press Release

EKSPRESIKAN BAKATMU MELALUI EXPO SERTA GAPAI MIMPI KARIERMU MELALUI JOB FAIR 2023 SMK NEGERI 1 TENGARAN

SMK Negeri 1 Tengaran bekerjasama dengan Childfund International dan Yayasan Kesejahteraan Keluarga Soegijapranata Semarang serta didukung oleh Telkom Indonesia, BMT Sumber Usaha, Bank Mandiri, Dapur Ma’wik, Bank Jateng dan Telkomsel menyelenggarakan Job Fair yang bersamaan dengan program P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila)

Tengaran, 10 Oktober 2023 – Bertemakan Express your talent and Reach Your Career with XSATA, SMK Negeri 1 Tengaran menyelenggarakan Job Fair pada tanggal 18 dan 19 Oktober 2023 dari pukul 08.00 – 13.00 WIB. Event ini  menghadirkan 28 perusahaan, diantaranya adalah PT. Midi Utama Indonesia. Tbk, PT Indo Sakura Indah, PT. Sinar Sosro, PT. Kridha Multinaga Primer , PT. Industri dan Jasa Farmasi Sido Muncul, PT. Ti Matsuoka Winner Industry, PT. Selalu Cinta Indonesia, LPK Homare Academy, PT. Sadua Indo, Kerjaku.ORG, Bank Mandiri, Grand Wahid Hotel, PT. Smartfren Telecom tbk, PT. Primayudha Mandirijaya, PT. Liebra Permana, Solaria Resto, PT. Medion Farma Jaya, BPR Mekar Nugraha, CV. Istana Jaya Abadi, CV. Karya Hidup Sentosa, PT. Bina Taruna Security, PT. Indomarco Prismatama, PT. Nusantara Building Industries, PT. Hob Lun Indonesia, Axioo, PT. Golden Tekstil Indonesia, Holiday Inn and Suites dan PT Karyatama Mitra Sejati. Job Fair ini gratis dan terbuka untuk umum  sehingga semua lapisan masyarakat bisa berpartisipasi.

Bertepatan dengan Job Fair, diselenggarakan juga pembuatan kartu Ak1 atau kartu kuning gratis oleh Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Semarang, Diskominfo sebagai sarana penyaluran web desa, pameran produk UMKM alumni, talkshow dan seminar dengan tema Youth Entrepeneurship serta ‘Tips dan Trik Menghadapi Interview’ oleh Persatuan Human Resources Department Jawa Tengah. Selain itu juga bertepatan dengan puncak pelaksanaan P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila).  Tema yang diusung untuk kelas X adalah Kearifan Lokal,dengan bentuk proyek stand makanan yang bertemakan kearifan lokal. Kelas XI mengusung tema Bangunlah Jiwa Raga dengan bentuk proyek pentas seni dan kelas XII bertema Kebekerjaan dengan proyek pembuatan surat lamaran pekerjaan, Curriculum Vitae sampai dengan wawancara kerja.

Agenda Job Fair ini juga sebagai sarana rebranding untuk semakin mengenalkan SMK N 1 Tengaran pada khalayak umum, launching maskot menjadi salah satunya. Tiga maskot telah dipersiapkan, mereka adalah Chiko, Cici dan Rara yang merupakan representasi dari hardskill dan softskill yang dimiliki oleh siswa siswi SMK N 1 Tengaran.

Terdapat enam konsentrasi keahlian di sekolah ini, yaitu Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Sepeda Motor, Desain Produksi Busana, Kuliner, Rekayasa Perangkat Lunak serta Teknik Komputer dan Jaringan. Pada Job Fair kali ini, masing masing konsentrasi keahlian menampilkan unggulannya. 1).Teknik Kendaraan Ringan akan menampilkan mobil listrik dengan nama XSATA EV estima. Mobil ini dirancang atas kerjasama SMK N 1 Tengaran dengan PT. estima sebagai media pembelajaran siswa. Perakitan komponen dan body kendaraan dilaksanakan di sekolah dengan melibatkan siswa. Mobil ini memiliki spesifikasi daya 15.000 watt, input 144dc volt, daya jelajah 60 km, kecepatan maksimal 60-70 km/jam serta penggerak motor ac 60 volt/ac dan juga jasa servis yang meliputi flushing matic, isi freon dan cek emisi. 2). Teknik Sepeda Motor akan menampilkan karya modifikasi motor, jasa poles, SIM masal serta karya kerajinan limbah otomotif. 3). Desain Produksi Busana mengusung konsep zero waste dalam rancangan outer untuk bapak dan ibu guru dengan brand Oxidane bos serta hasil karya siswa dengan metode ecoprint. 4).Kuliner akan membuat 5000 roti yang akan dibagikan secara gratis, open kitchen dengan produk roti manis dari bakery, shake pan dari cookery serta aneka menu es. 5). Rekayasa Perangkat Lunak akan menampilkan web desa dan instansi hasil karya siswa yang disalurkan oleh Diskominfo , desain PPT, desain 3D serta hasil produk dan proses dari karir anak. 6). Teknik Komputer dan Jaringan akan menampilkan produk mug ecoprint dan sablon digital.

 

Semoga event ini sukses serta memberi manfaat bagi kita semua.

About the Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You may also like these