EXPO DAN JOB FAIR SMKN 1 TENGARAN

EXPO DAN JOB FAIR SMKN 1 TENGARAN

X SATA ( 18/10) – SMK Negeri 1 Tengaran menggelar Expo dan Job Fair, bersamaan dengan Gelar Karya Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang berlangsung selama dua hari mulai dari tanggal 18 s.d. 19 Oktober 2023.

Bupati Kabupaten Semarang, Kepala Cabdin, Kasi SMK Cabdin, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kab. Semarang, Kepala Dinas Kominfo Kab. Semarang, Kepala Kesbangpol Kab. Semarang,Kepala Komisi DPRD Kab. Semarang, Direktur dan Sponsorship ChildFund di Indonesia, Business Development Manager ChildFund, Pengawas Dinas Pendidikan, Kepala sekolah SMA/SMK Kab. Semarang, Seluruh jajaran Kecamatan Tengaran, dan seluruh siswa-siswi hadir serta mengikuti kegiatan tersebut.

Acara ini dimulai pada pukul 07.30  Wib, diawali dengan pembacaan Asmaul Husna, kemudian penyambutan bapak bupati dengan ceremony pengalungan sampur karya siswa-siswi jurusan Tata Busana SMKN 1 Tengaran, dan juga secara meriah diiringi oleh Drumband SMKN 1 Tengaran menuju panggung utama.

Dalam sambutannya di panggung utama, Ibu farida Fahmalatif selaku kepala SMK Negeri 1 Tengaran memberikan sambutannya, “Kegiatan Job Fair merupakan kegiatan wajib SMK Pusat Keunggulan (SMK PK) yang dipilih oleh Direktorat Jurusan. Dalam kegiatan Ekspo kali ini untuk kelas 10 bertemakan Kearifan Lokal, kelas 11 dengan tema Bangunlah Jiwa Raganya, sedangkan kelas 12 mengambil tema Keberkerjaan. Harapan dari kegiatan ini yaitu hadirnya SMK Negeri 1 Tengaran untuk berkontribusi dalam masyarakat, UMKM, alumni, industri-industri.”

Selain itu Ibu Farida Fahmalatif launching Mobil Listrik karya anak-anak jurusan TKR serta memperkenalkan Maskot SMK Negeri 1 Tengaran karya anak-anak jurusan RPL. Tiga Maskot tersebut diantaranya yaitu:

  • Chiko yang memiliki karakter religius, tangguh, percaya diri.
  • Cici yang memiliki karakter creative, discipline, easygoing.
  • Rara yang memiliki karakter andhap asor, sumanak lan taberi.

Adapun harapan Bapak  H. Ngesti Nugraha S.H, M.H. selaku bupati Kabupaten Semarang dalam sambutannya di SMK Negeri 1 Tengaran, bahwasanya beliau mengharapkan agar para siswa menjadi orang-orang sukses, selalu bekerja keras, dan berkontribusi untuk masyarakat sekitar. “Salam sukses untuk kita semua” pungkas Pak Bupati dalam akhir sambutannya.

 

Alumni SMK Negeri 1 Tengaran ikut andil dalam kegiatan Expo dan Job fair kali ini, salah satunya yaitu Mbak Anggun (2012) dan Mas Aziz (2016)  pemilik brand Anggun Kusuma dan AJ Collection, alumni jurusan Tata Busana yang memamerkan hasil  karyanya, dan dilanjut dengan fashion show para guru .

“Kesannya itu menarik, tertarik. Awalnya itu tadi saya sepedan, terus tadi lewat di depan situ, setelah itu saya mampir. Ini saya beli jamu kunir asem.” Tutur Bapak Nugraha, salah satu pengunjung yang berpakaian nyentrik dengan masih berkostum olahraga setelah bersepeda.

 

 

Penulis : Afis dan Anggia (Jurnalis X-SATA)

 

 

 

About the Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You may also like these