Dua Bekal Penting Sebelum Lulus

Dua Bekal Penting Sebelum Lulus

Xsata, 6 Mei 2024. Pada minggu pertama siswa kelas XII kembali ke sekolah setelah satu semester mereka melaksanakan praktik kerja lapangan, para siswa memperoleh dua sosialisasi yang diselenggarakan oleh Humas Hubin Xsata. Kegiatan ini bertempat di aula lantai 3 gedung utama.

Sosialisasi yang pertama pada hari Kamis, 2 Mei 2024, oleh PLAN International yang bertajuk Rekrutmen Kelas Pendampingan bersama Work to Thrive Plan Indonesia. Sosialisasi pertama ini diikuti oleh siswa jurusan Rekayasa Perangkat Lunak, Kuliner dan Tata Busana. Beberapa syarat diantaranya adalah usia 18-29 tahun, domisili Jawa Tengah serta bersedia mengikuti program termasuk coaching/ mentoring.

Alasan kuat mengapa program ini layak diikuti adalah karena mendapat kesempatan ikut program gratis. Mentoring untuk membuka kesempatan kerja. Akses dan kesempatan kerja untuk mematangkan karir. Linkedin premium gratis. Bisa menjadi bagian dari komunitas kaum muda Plan Indonesia serta memperoleh sertifikat.

Sosialisasi ke dua pada hari Jumat, 3 Mei 2024, dipaparkan oleh bapak Sri Wahyu Sarwoko dan bapak Sartono. Peserta kali ini terkhusus bagi siswa jurusan Teknik Kendaraan Ringan. Inti dari sosialisasi ini adalah informasi lowongan kerja dari PT. TEI (Tenriawaru Elit Internasional). Posisi yang ditawarkan adalah sebagai assembly line operator di pabrik mobil yang berlokasi di Slovakia. Persyaratan baik yang fisik maupun non fisik, fasilitas yang nantinya didapatkan, proses seleksi, biaya pemberangkatan serta skema pembayaran telah diuraikan secara lengkap dan rinci oleh narasumber.

Demikian dua bekal penting bagi para siswa Xsata agar mereka bisa semakin yakin melangkah setelah kelulusan diumumkan. Sukses selalu untuk anak anak Xsata.

Ditulis oleh : Ninik Dwi Royani, S.Pd

About the Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You may also like these