PASKIBRAKA SMKN 1 TENGARAN JUARA SATU LOMBA PBB

X-SATA  8 s.d. 9 Agustus 2023. Dalam rangka peringatan Dirgahayu ke-78 Republik Indonesia, Kecamatan Tengaran mengadakan Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) tingkat Sekolah Dasar hingga tingkat Sekolah Menengah Atas. Lomba tersebut diadakan di halaman Kecamatan Tengaran dengan peserta lomba siswa-siswi dari SD/SMP/MTS/SMA/SMK/MA Se-Kecamatan Tengaran.

Lomba berjalan selama dua hari dimulai hari pertama,  Selasa 8 Agustus 2023 dengan peserta antar sekolah dasar sederajat. Kemudian dilanjut pada hari kedua, Rabu 9 Agustus 2023 lomba antar SMP/MTS/SMA/SMK/MA. Selama dua hari trsebut kegiatan berjalan dengan lancar dan seluruh peserta antusias mengikuti kegiatan lomba dengan adanya berbagai jenis hiasan kostum yang dipakai saat kegiatan lomba.

Pada hari kedua setelah semua perlombaan selesai, pengumuman dilaksanakan pada hari itu juga di sore harinya. Alhamdulillah SMK Negeri 1 Tengaran mendapatkan juara satu Lomba Peraturan Baris Berbaris tersebut.

“Jujur kami sangat bangga dapat menjadi juara satu. Anak-anak juga sangat bersyukur mendapat juara satu”. Tutur Bapak Taufik selaku pembina paskibraka.

Selain itu, para siswa juga mengaku sangat senang. Karena kerap mendapat juara dalam perlombaan PBB. “Ini bukan kali pertama kami mendapat juara. Namun kami tidak boleh menyombongkan diri. Kami akan tetap bersemangat dan terus berlatih lagi untuk mengembangkan kemampuan kami”.

Penulis : Nurjanah, Guru Bahasa Indonesia

SMKN 1 Tengaran

About the Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You may also like these