PRAMUKA SMKN 1 TENGARAN JUARA UMUM GLADI WIDYA BARUKLINTING BORONG 5 EMAS DAN 3 PERAK

PRAMUKA SMKN 1 TENGARAN JUARA UMUM GLADI WIDYA BARUKLINTING

BORONG 5 EMAS DAN 3 PERAK

Juala 1 Lomba PBB (Seluruh Tim)

Juara 1 Lomba Karya Cipta (Lilik Triangga, Muh Rizky, dan Muh Heru)

Juara 1 Lomba Pionering (Lilik, Heru, dan Rizky)

Juara 1 Lomba Pranotocoro (Dwi Mardani)

Juara 1 Lomba Cerdas Tangkap Pramuka (Ken An, Riyan, dan Ulil)

Juara 2 Internet Of Think (Dennis dan Ulil)

Juara 2 Iklan Layanan Masyarakat (Riyan dan Tim)

Juara 2 Administrasi

 

X-SATA, (1-2/7). Pramuka SMK Negeri 1 Tengaran/Pramuka X-SATA (PRASATA) berhasil menjadi juara umum dengan memborong lima emas dan tiga perak dalam kegiatan rutinan (GWB) Gladi Widya Baruklinting Semarang 2023  yang diadakan setiap empat tahun sekali.

Kegiatan (GWB) Gladi Widya Baruklinting Semarang 2023  yang diadakan selama dua hari sabtu dan minggu. Dimulai pada hari Sabtu siang pukul 13.00 dengan menyerahkan administrasi dari sekolah untuk mendapatkan ID CARD kemudian dilanjutkan dengan upacara hingga pukul 14.00. setelah itu dilanjut dengan acara lomba-lomba hingga hari selesai hari minggu dengan pengumuman para juara.

Sorak gembira Tim Pramuka SMK Negeri 1 Tengaran/Pramuka X-SATA (PRASATA) ketika diumumkan menjadi juara umum. Kata “Alhamdulillah” serempak mereka ucapkan syukur itu. Selain itu, mereka mengaku sangat senang karena bisa menjadi juara umum dengan memborong lima emas dan tiga perak dalam ajang bergengsi ini. “Kami bersyukur sekali kak. Kerja keras dan latihan kami dalam setiap harinya dapat membuahkan hasil terbaik bagi kami”. Ucap Ken An salah satu Tim PRASATA.

Bukan hanya para siswa yang bangga dengan hasil dari jerih payahnya. Para Pembina Pramuka pun turut menyertai kebahagiaan tersebut, salah satunya Bapak Sunarto Sri Subowo sebagai pendamping dalam kegiatan itu. Beliau mengungkapkan tips and trik agar para siswa bersemangat yaitu dengan diberikan motivasi. Salah satunya dengan menceeritakan pengalaman kakak kelas yang tahun sebelumnya pun berhasil menjadi juara umum dalam kegiatan yang sama. Sehingga para siswa jiwa bersemangata para siswa semakin bergelora.

Penulis : Jurnalis SMKN 1 Tengaran

About the Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You may also like these