LULUSAN SMKN 1 TENGARAN BERHASIL MERAIH MEDALI EMAS WORDSKILLS ASEAN 2023 BIDANG FASHION TECHNOLOGY DI SINGAPORE

LULUSAN SMKN 1 TENGARAN BERHASIL MERAIH MEDALI EMAS
WORDSKILLS ASEAN 2023 BIDANG FASHION TECHNOLOGY
DI SINGAPORE

X-SATA (26/7), Tutik Masruroh salah satu alumni SMKN 1 Tengaran Jurusan Tata Busana berhasil meraih medali emas dalam Ajang Wordskills Asean 2023 mata lomba Fashion Technology yang diadakan di Singapore. Sebagai salah satu perwakilan dari Indonesia, ia berhasil mengalahkan sepuluh lawannya yang berasal dari negara lain.

Tutik dan Tim dari Indonesia sampai di Singapore pada hari Selasa 18 Juli 2023. Ketika di Singapore tersebut ada beberapa kegiatan seperti One School One Country yaitu sebuah kegiatan dari masing-masing perwakilan tim untuk mendatangi satu sekolah yang ada di Singapore guna,  meminta dukungan untuk negara dari tim tersebut.

Selain itu, ada juga kegiatan Familiarisasi yaitu mencoba medan pertandingan seperti mencoba alat yang akan dipakai ketika kompetensi nanti. Tibalah hari lomba yang dilaksanakan selama tiga hari dimulai dari mendesain baju, menjahit, hingga memamerkan produk dihasil akhir.

“Jujur saja suasana ketika lomba sangat menegangkan, karena memperjuangkan emas bukan hal yang mudah. Tapi saya yakin dan percaya pada Allah saya bisa. Saelain itu juga, kami telah dibekali ilmu dari TC selama sembilan bulan sehingga kita bisa menyelesaiakn soal dengan baik dan dengan hasil yang memuaskan. Saya sangat bersyukur sekali dapat membawa harum SMKN 1 Tengaran dan juga bangsa Indonesia” Tutur Tuti Masruroh.

SMKN 1 Tengaran selalu memberikan support dan doa kepada Tuti Masruroh semoga mendapat hasil yang memuaskan. Dalam hal itu, Ibu Farida Fahmalatif selaku kepala SMKN 1 Tengaran Flight ke Singapore untuk memberikan dukungan secara langsung. Beliau mengaku sangat bangga dan sangat bersyukur dengan prestasi yang diraih Tuti Masruroh hingga ke Singapore.

Penulis : Nurjanah, S.Pd. Guru Bahasa Indonesia SMKN 1 Tengaran

About the Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You may also like these