SMKN 1 TENGARAN BORONG 5 JUARA DALAM AJANG LOMBA TUB – PBB KABUPATEN SEMARANG

SMKN 1 TENGARAN BORONG 5 JUARA
DALAM AJANG LOMBA TUB – PBB KABUPATEN SEMARANG

X-SATA — Senin, (20/3) Garda Raksa Nagara (GRN) SMKN 1 Tengaran berhasil memborong lima juara dalam lomba TUB-PBB Tingkat Kabupaten Semarang.

  1. Juara Umum Lomba TUB-PBB
  2. Juara Baris Berbaris Terbaik 1
  3. Pemimpin Upacara Terbaik Lomba Tata Upacara Bendera
  4. Kelompok Paduan Suara Terbaik Lomba Tata Upacara Bendera
  5. Ketua Barisan Terbaik Lomba Tata Upacara Bendera

“Pecah Telor” merupakan kalimat yang kami elukkan dalam ajang lomba ini karena selama sepuluh tahun penantian akhirnya juara satu dapat kami genggam lagi. Tercapainya hal tersebut tidak lepas dari semangat para siswa dan juga para pembimbingnya.

“Latihan secara rutin dan konsisten, tegas tetapi tetap memberikan perbaikan bagi siswa yang mengalami kesulitan dalam gerakan utamanya dalam Baris Berbaris. Karena dalam baris berbaris membutuhkan konsentrasi yang tinggi dan juga memadukan gerakan antara satu anggota dengan anggota lain karena menjadi satu kesatuan dalam kelompok sehingga gerakan yang ditampilkan bisa kompak. Selain itu, yang menjadi kunci utama adalah niat, selalu ikhlas dalam membimbing siswa, memberikan motivasi kepada siswa, dan yang paling utama selalu berdoa kepada Sang Kuasa”, ungkap Bapak Taufik Hermawan salah satu pembimbing paskibra SMKN 1 Tengaran.

Penulis — Tim Jurnalis X-SATA

About the Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You may also like these