X-SATA BERSAMA GSM

X-SATA BERSAMA GSM

Sekolah mengerikan? membosankan? atau menyebalkan? “BIG NO”
Jadikanlah sekolah sebagai tempat menyenangkan.

 

X-SATA— dalam rangka meningkatkan kualitas diri, kamis 2 Februari 2023 Tim guru SMK Negeri 1 Tengaran siap mengikuti “Festival Sekolah Menyenangkan” yang diadakan di Taman Budaya Yogyakarta. Acara tersebut diadakan oleh Program Organisasi Penggerak (POP) – Yayasan Sekolah Menyenangkan.

Dengan adanya acara tersebut, Ibu Farida Fahmalalatif selaku kepala SMK Negeri 1 Tengaran mengharapkan GSM bisa diimplemetasikan di SMK Negeri 1 Tengaran. “Bagaimana pendidik benar-benar mendidik dengan hati dan memahami peserta didiknya.  Selain itu, diharapkan pendidik dapat menciptakan pembelajaran-pembelajaran menarik yang tidak membosankan serta totalitas terhadap peserta didik sehingga dapat mencetak peserta didik yang berkualitas”.

Untuk menciptakan peserta didik yang berkualitas tidak instan, oleh karena itu marilah menjadi pendidik yang menyenangkan dan pendidik yang dirindukan oleh peserta didiknya.

Lalu, apa sih Gerakan Sekolah Menyenangkan itu?

Gerakan Sekolah Menyenangkan atau biasa disebut GSM merupakan gerakan akar rumput yang mempromosikan dan membangun kesadaran guru, kepala sekolah, orang tua, dan pemangku kebijakan pendidikan untuk membangun ekosistem sekolah sebagai tempat yang menyenangkan untuk belajar ilmu pengetahuan dan keterampilan hidup agar anak-anak menjadi pembelajar yang adaptif, mandiri, tangkas, dan cepat menghadapi perubahan dunia yang sangat cepat dan tak menentu.

Jadikanlah sekolah seperti taman yang menyenangkan dan menyejukkan. Dengan adanya tulus cinta dan kehadiran jiwa maka akan menumbuhkan anak-anak dengan versi terbaiknya.

“Guru adalah kunang-kunang, meskipun beliau tertatih mencoba menyalakan pelitanya tetapi beliau mampu membuat keindahan untuk para siswa-siswinya” Pungkas Ibu Novi Poespita Candra selaku Co-Founder GSM dalam pidatonya.

 

 

-Jurnalis X-SATA-

 

About the Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You may also like these