X-SATA RAIH 3 JUARA LOMBA AGAMA BUDDHA

X-SATA RAIH 3 JUARA LOMBA AGAMA BUDDHA

Juara 1 Kategori Cerita Buddhis diraih oleh Indah Ayu Novitasari

Juara 2 Kategori Pidato Buddhis diraih oleh Lilik Triangga

Juara 3 Kategori Pidato Buddhis diraih oleh Metta Tahlia

 

X-SATA — Awal Februari dengan gemilang prestasi. Sabtu (4/2) perwakilan siswa-siswi SMK Negeri 1 Tengaran maju mengikuti lomba “Sippa Dharma Samajja” yang artinya menunjukkan kepiawaiannya atau keahliannya  dalam ajaran Buddha. Adapun tujuan lomba tersebut yaitu untuk menggali potensi anak tingat SMA dan SMK khususnya di Kabupaten Semarang dalam bidang keagamaan dan memperkuat keimanannya sesuai dhamma ajaran Buddha.

Bagaimana kiat sukses Bu Surani dalam membimbing para siswa-siswi hingga meraih tiga juara? “Awal saya membimbing siswa cukup sulit, namun dengan berlatih secara konsisten dan siswa-siswi diberi motivasi kedepan ,diberi gambaran jika punya prestasi itu mencari sekolah dijenjang lebih tinggi akan mudah, dan mereka juga saya imbau agar menyadari kalau bidang akademik pas-pasan  ya harus meningkatkan apa yang kita bisa  yang jelas tidak merasa bosan untuk selalu berlatih. Saya juga sangat bersyukur kita meraup tiga juara sekaligus”. Pungkas Ibu Surani ketika dihubungi tim Jurnalis X-sata.

Nikmat syukur yang mendalam juga dirasakan oleh para juara. Mereka sangat senang dapat mengikuti lomba tersebut dengan penuh semangat dan percaya diri. “Saya senang sekali dapat meraih juara satu dalam ajang lomba ini. Terima kasih kepada Ibu Surani telah membimbing kami dengan sangat sabar dan penuh semangat”, Ucap Indah Ayu Novitasari.

Selamat kepada para pemenang😊

 

 

Penulis-Tim Jurnalis X-SATA

About the Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You may also like these