TIM JURNALISTIK SMKN 1 TENGARAN MERAIH JUARA REPORTER TERBAIK

X-SATA, Senin 12 Februari 2024 Tim Jurnalistik SMK Negeri 1 Tengaran berhasil meraih juara Reporter Terbaik dalam ajang The Journalist News Content – News Presenter Competition “leader Creates Leader, Not Follower” Relawan Milenial Demokrasi. Ajang lomba bergengsi yang diadakan oleh TVKU UDINUS Semarang itu diikuti oleh siswa-siswi SMA sederajat di Jawa Tengah.

Dalam lomba tersebut terdapat dua mata lomba yakni News Content dan News Reporter. Adapun untuk mata lomba News Content dapat diikuti secara kelompok dengan ketentuan perkelompok terdiri atas lima sampai enam siswa untuk membuat berita. Sedangkan untuk mata lomba News Presenter hanya diikuti oleh perwakilan satu siswa.

Lomba tersebut dimulai dari awal Januari 2024. Bahwasanya peserta lomba News Content diminta untuk membuat video berita atau melakukan liputan di daerah masing-masing dengan tema “Isu Pemilu Terkini”. Dalam satu minggu, setiap peserta lomba dari tiap-tiap sekolah diimbau untuk mengirimkan dua berita yang ter-update di daerahnya. Kemudian berita yang sudah dikirim dan layak tayang tersebut akan disiarkan langsung oleh TVKU UDINUS Semarang.

Terhitung sejak awal Januari hingga akhir Januari 2024, terdapat delapan berita yang dikirimkan dari masing-masing peserta lomba. Nah, dari berita-berita “Isu Pemilu Terkini” yang telah Tim Jurnalistik SMKN 1 Tengaran kirimkan, selama empat kali berturut-turut dapat tayang di channel  TVKU UDINUS Semarang.

 

Penulis : Nurjanah – Guru Bahasa Indonesia SMKN 1Tengaran

 

 

 

 

About the Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You may also like these