MENYONGSONG LANGIT BIRU DENGAN X-SATA EV

MENYONGSONG LANGIT BIRU DENGAN X-SATA EV

November 2023.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Halo semuanya, perkenalkan nama saya Wahyu Ardiansyah, saya berasal dari kelas XII TSM 1. Di kesempatan ini saya akan berbagi tentang hobi saya. Semenjak saya duduk di bangku Sekolah Dasar, saya sangat menyukai mata pelajaran “Seni Rupa”. Ketika pelajaran Seni Rupa terutama menggambar, saya sangat bersemangat dan cukup telaten jika diminta bapak atau ibu guru untuk menggambar, dari situlah ketika hari libur atau hari Minggu tiba saya sering mengasah kemampuan menggambar saya secara otodidak.

Bulan demi bulan tahun demi tahun saya lewati, saya terus mengasah kemampuan ini hingga saya duduk di bangku Sekolah Menengah Kejuruan, dan di suatu ketika SMK Negeri 1 Tengaran mengadakan Job Fair yang sangat meriah dan dihadiri oleh Bapak Bupati Kabupaten Semarang yakni Bapak Ngesti Nugraha yang telah membuka acara sekaligus melaunching “Prototipe Mobil Listrik TKR”. Mobil Listrik TKR ini sangat menjadi sorotan para pengunjung terutama para tamu undangan yang hadir di acara Job Fair SMKN 1 Tengaran. Pada akhirnya saya pun memanfaatkan kesempatan ini untuk menggambar Prototipe Mobil Listrik TKR tersebut.

XSATA EV estima, mobil ini dirancang atas kerjasama SMK N 1 Tengaran dengan PT. estima sebagai media pembelajaran siswa. Perakitan komponen dan body kendaraan dilaksanakan di sekolah dengan melibatkan siswa. Mobil ini memiliki spesifikasi daya 15.000 watt, input 144dc volt, daya jelajah 60 km, kecepatan maksimal 60-70 km/jam serta penggerak motor ac 60 volt/ac.

Gambar ini saya buat sebagai wujud nyata apresiasi dari jurusan TSM untuk jurusan TKR, walaupun berbeda jurusan hakikatnya kita adalah satu. Sebelum saya akhiri ada sedikit motivasi nih untuk kalian , Tidak ada alasan untuk tidak berkarya, jika kalian merasa belum bisa mungkin itu bukan alasannya hanya saja malasnya yang luar biasa, jadi tetap semangat sering-sering berlatih dan jangan pernah menyerah.

Sekian dari saya bila ada kata yang kurang berkenan dihati mohon maaf yang sebesar-besarnya, Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Ditulis oleh     : Wahyu Ardiansyah (XII TSM 1) Angkatan 2023 2024

Editor              : Ninik Dwi Royani

About the Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You may also like these