Nihongo Partner di SMK Negeri 1 Tengaran

Nihongo Partner di SMK Negeri 1 Tengaran 2

September 2023, SMK Negeri 1 Tengaran kedatangan tamu spesial. Tamu spesial ini berasal dari Jepang tepatnya dari kota Chiba.

Kikuchi Monami, itulah nama tamu tersebut. Dia ditugaskan dari Japan Foundation, Jakarta untuk menjadi asisten guru bahasa Jepang untuk mengajar bersama-sama. Tidak hanya mempelajari bahasa Jepang, asisten mengajar atau yang lebih dikenal dengan Nihongo Partner ini juga mengajarkan budaya Jepang, seperti mengenalkan pakaian tradisional Jepang, menulis kaligrafi Jepang dan lain sebagainya.

Dengan adanya Nihongo Partner yang ditugaskan di SMK Negeri 1 Tengaran ini diharapkan para siswa akan lebih termotivasi belajar bahasa dan budaya Jepang supaya dapat mempersiapkan diri untuk bekerja di sana sebagai salah satu pilihan setelah lulus dari SMK Negeri 1 Tengaran.

Program Nihongo Partner ini akan berakhir di bulan Desember dan semoga dari Japan Foundation, Jakarta bisa melanjutkan program ini secara terus menerus setiap tahunnya, supaya menjadikan hubungan pemerintah Indonesia dan Jepang lebih baik lagi dan menambah semangat siswa untuk belajar pada khususnya.

Ditulis oleh : Swastika Megananda

About the Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You may also like these