UPACARA PERINGATAN HUT KE-77 RI SMK N 1 TENGARAN

Rabu, (17/8) Indonesia merayakan HUT RI yang ke 77. Setiap sekolah mengadakan upacara pengibaran bendera merah putih. Begitu pula dengan SMK N 1 TENGARAN juga mengadakan upacara pengibaran bendera.

Pagi, pukul 06. 45 Wib para peserta upacara berkumpul di Lapangan SMK untuk berbaris. Satu persatu peserta upacara datang ke lapangan dengan penuh semangat. Tepat pukul 07.00 Bapak Eko Susilo selaku Pembina upacara memasuki podium dan upacara pun segera dimulai ditandai dengan bunyinya sirine.

Upacara berjalan dengan khidmat. Hingga pada puncak pengibaran bendera oleh para paskibra SMKN 1 Tengaran. Para paskibra datang dengan penuh kekompakan, gagah, dan percaya diri.

“Bendera Siap” Pengibaran Sangsaka Merah Putih diiringi Lagu Indonesia Raya.

Setelah pengibaran bendera selesai, teks proklamasi pun dibacakan oleh pembina upacara, dilanjut pembacaan UUD 1945 oleh petugas upacara. Tak berselang lama, pembina upacara lalu menyampaikan amanatnya dengan membacakan pidato MENDIKBUDRISTEK Bapak Nadiem Makariem, “ PULIH LEBIH CEPAT, BANGKIT LEBIH KUAT”.

Saat Bapak Eko Susilo selaku Pembina upacra hendak mengakhiri amanatnya, beliau meminta para peserta upacara untuk meneriakkan “MERDEKA” sebanyak 3 kali, “ MERDEKA, MERDEKA, MERDEKA “, para peserta upacara pun meneriakkan sorakan merdeka sembari mengepalkan tangan kanan dengan penuh semangat.

Acara selanjutnya pembacaan doa oleh petugas upacara. Pembacaan doa berjalan dengan sangat khidmat dan penuh rasa syukur. Selesai pembacaan doa, seluruh peserta upacara menyanyikan lagu Hari Merdeka.

Upacara pun selesai dilaksanakan. Setelah melakukan penghormatan kepada pembina upacara, sang pembina upacara mulai berjalan meninggalkan lapangan upacara menandakan upacara selesai.

105 Pengunjung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.