PERINGATAN TAHUN BARU ISLAM 1444 H

Jumat, (5/8) SMKN 1 Tengaran mengadakan agenda rutinan Peringatan Tahun Baru Islam pada setiap tahunnya. Dikarenakan dua tahun yang lalu terkendala covid-19 maka agenda yang diselenggarakan di SMK N 1 Tengaran tidak bisa dilaksanakan seperti tahun-tahun sebelumnya. Sehingga dalam agenda ini harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

PERINGATAN TAHUN BARU ISLAM 1444 H

Terkait dengan kewajiban seorang siswa, terutama untuk yang muslim. Agenda ini sebagai salah satu pengingat seorang muslim bahwa dengan adanya pengajian ini diharapkan kepada siswa-siswi untuk bisa mengingat dan mendapatkan dirinya semakin bertakwa kepada Allah SWT. Seorang muslim mempunyai kewajiban untuk senantiasa berdo’a kepada Allah dan kemudian menyampaikan walaupun satu ayat. Karena kita sebagai seorang muslim memiliki kewajiban untuk menyampaikan dan untuk mengajak kepada kebaikan. Terkait dengan harapan tentunya mengambil hikmah dari hijrah.Berangkat dari sesuatu yang dirasa baik menjadi lebih baik.Dan,harapan kepada siswa-siswi SMK N 1 Tengaran menjadi siswa-siswi yang baik untuk masa depan khususnya untuk Indonesia.

Adapun makna dilaksanakannya Peringatan Tahun Baru Islam yang pada tahun ini tapatnya jatuh pada tanggal 30 Juli 2022. “Pertama, yaitu untuk menghormati salah satu hari besar Islam “Tahun Baru Hijriah”. Dimana dalam tahun baru Hijriah dimulai atau dihitung dari Ketika Nabi Muhammad SAW dan para sahabat hijrah dari Mekah ke Madinah. Dan, itu menjadi awal dari tahun baru Hijriah dimunculkan, meskipun di waktu itu juga muncul istilah tahun Hijriah setelah selang beberapa waktu”. Tutur Bapak Sidiq Afandi ketika diwawancarai oleh tim Jurnalis-Sosial Media X-SATA.

Pungkas acara, tidak lupa tim Jurnalis-Sosial Media X-SATA pun mewawancarai seorang siswa. “Kajian yang dilaksanakan pada tanggal 30 Juli 2022 ini cukup baik. Namun,dikarenakan temannya yang kurang luas jadi sebagian tempat untuk Putri tidak bisa melihat panggung dengan jelas”.

94 Pengunjung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.