Terbang tinggi Garuda Muda Xsata

Terbang tinggi Garuda Muda Xsata

Xsata, 28 Juni 2024. Bertempat di Gedung Olah Raga Futsal Arena, pada hari Sabtu dan Minggu, 22 dan 23 Juni 2024, berlangsung kompetisi futsal antar SMA/SMK. Kompetisi ini bertajuk PJKR CUP 2024 yang diselenggarakan oleh program studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga. Kompetisi diikuti oleh 16 tim, terbagi dalam 4 grup dengan sistem setengah kompetisi (sistem grup).

SMK Negeri 1 Tengaran turut meramaikan PJKR CUP 2024 dengan mengirimkan Garuda Muda Xsata. Coach Imam Fajar dengan squad Garuda Muda Xsata yang beranggotakan Rifan, Ibrahim, Rasya, Fathurozi, Ilman, Aditya, Elok, Miki, Riyan, Bagas, dan Khoirul Amri siap berlaga setelah persiapan selama satu bulan lamanya.

Dengan durasi latihan yang terbatas karena waktu latihan di sore hari sepulang sekolah, maka diambil kebijakan dengan meminta dispensasi bagi para siswa untuk berlatih di jam efektif. Selain itu, belum adanya GOR indoor, membuat squad Garuda Muda Xsata berlatih di bawah panas terik matahari maupun hujan. Hal ini tidak menyurutkan semangat para siswa untuk terus berlatih.

Tibalah hari kompetisi, di babak penyisihan, Xsata bertemu dengan SMK 3 Salatiga dengan skor 6 – 1, Xsata dengan SMK 2 Salatiga membuahkan skor 4 – 2. Selanjutnya Xsata bertanding dengan SMA 2 Ungaran dengan skor 8 – 4, skor sama diperoleh ketika bertanding dengan Lab School Salatiga dan berakhir penalti 3 – 2. Akhirnya masuk babak final, berhadapan dengan SMA Grabag, skor 6 – 1 dapat diraih secara gemilang oleh squad Garuda Muda Xsata. Sebuah hasil yang sangat manis dari perjuangan, pengorbanan serta doa semua pihak. Pesan coach Imam Fajar ‘tidak akan ada hasil maksimal tanpa adanya pengorbanan waktu, fisik dan lainnya. Menyerang dengan cerdas, bertahan dengan buas.

Ditulis oleh : Ninik Dwi Royani, S.Pd

About the Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You may also like these