BRACE (JUARA I PADA 2 JENIS LOMBA) DALAM PERINGATAN HAB KE-77 KEMENAG RI

BRACE (JUARA I PADA 2 JENIS LOMBA)
DALAM PERINGATAN HAB KE-77 KEMENAG RI
Selasa (3/1), SMK Negeri 1 Tengaran berhasil meraih Brace (Juara 1 pada 2 jenis lomba) dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-77 Kemenag Republik Indonesia. Adapun dua jenis lomba tersebut yaitu:
JUARA 1 SEKOLAH MODERASI
Adanya lomba sekolah moderasi yang dinilai dari keaktifan sekolah dalam menghidupkan suasana keagamaan di sekolah. Dari hal tersebut, SMKN 1 Tengaran sudah melakukan pembiasaan-pembiasaan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan warga sekolah kepada Tuhannya. Adanya kegiatan peringatan hari besar agama ditiap tahun, seperti peringatan Hari Raya Idul Fitri dengan saling bersilaturahim dan Peringatan Hari Raya Idul Adha dengan menyembelih hewan kurban; Kegiatan keagamaan bersekala harian yaitu solat dzuhur berjamaah; kegiatan pekanan yang meliputi kajian SKI, Kajian Annisa/Keputrian, serta latihan rebana; dan terakhir ada kegiatan bulanan yang meliputi agenda Malam Bina Taqwa.
Selain kegiatan pembiasaan yang selalu dilakukan tersebut, adanya prestasi sekolah dalam kejuaraan umum dan keagamaan, adanya Kecukupan guru agama dalam melayani kebutuhan siswa untuk mendapatkan pembelajaran sesuai dengan  keyakinan siswa, adanya tempat ibadah yang cukup bagi warga sekolah, dan adanya poster atau nilai moral yang sekolah canangkan dalam membentuk karakter moderat pada siswa.
 JUARA 1 GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM BERPRESTASI
Kami ucapkan selamat kepada Bapak Sidiq Afandi, S.Pdi., M.Pd. selaku Juara 1 Guru PAI Berprestasi.
Bapak Sidiq Afandi merupakan salah satu guru Pendidikan Agama Islam di SMKN 1 Tengaran. Beliau sudah megabdikan dirinya di sekolah ini sejak 2 Januari 2015. Beliau guru muda yang energik, baik, dan ramah kepada para siswa dan guru lainnya. Selain itu, beliau juga sudah menulis beberapa karya diantaranya Modul Hypno Spiritual Teaching bagi Pendidik, Buku Parenting, dua jurnal ilmiah, dan penulis artikel aktif di redaksi JawaPos. Naah… yang membuat beliau dapat menjadi seperti sekarang ini karena Motto Hidupnya “Sebaik-baik manusia adalah manusia yang bermanfaat untuk orang lain”.
Kiat kiat menjadi juara menurut Bapak Sidiq Afandi, S.Pdi., M.Pd.
  1. selalu terbuka pada informasi-informasi terbaru.
  2. menerima setiap kritik dan saran yang membangun.
  3. mencoba hal-hal baru.
  4. berusaha semaksimal mungkin pada setiap amanah yang diberikan.
  5. optimis dan tidak mudah putus asa.
  6. meminta doa dan dukungan dari orang lain.
  7. berserah diri atas setiap usaha kepada Allah SWT. Juara adalah bonus. Yg terpenting nikmati dan hayati tiap proses yg dilalui.
 
 
151 Pengunjung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.