SMKN 1 Tengaran, Kab. Semarang Menjadi SMK Center of Excellence (CoE)

Kabar membanggakan juga bagi SMKN 1 Tengaran Kabupaten Semarang, pasalnya smk ini dipercaya menjadi Center of Excellence (CoE) bagi kompetensi keahlian RPL (Rekayasa Perangkat Lunak)

Program CoE merupakan program dari Direktorat SMK Kemendikbud yang diluncurkan pada Juli 2020 lalu. Yaitu sebagai upaya menindaklanjuti Instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2016 tentang Revitalisasi Sekolah Kejuruan. Di mana salah satu amanatnya adalah revitalisasi SMK secara komprehensif untuk menghasilkan lulusan SMK yang berdaya saing.

Menindaklanjuti dan meningkatkan program tersebut, SMKN 1 Tengaran Kabupaten Semarang akan membangun laboratirium/studio khusus untuk jurusan RPL, juga menggandeng dan melaksanan MoU dengan IDUKA yaitu dengan PT Karir Anak Indonesia.

Penandatangan MoU dengan PT Karir Anak Indonesia

Proses rangkaian SMK sebagai CoE dimulai dengan Workshop. Dilaksanakan pada hari Senin sampai dengan Rabu. Dibuka oleh Ketua Cabang Dinas 1 Provinsi yaitu oleh Bp BUDI SANTOSA, S.Pd, M.Pd, M.Si.

Pada acara tersebut Kepala SMKN 1 Tengaran juga meluncurkan jargon baru buat SMK CoE yaitu “XSATA Solutif”.

Pengisi materi workshop dan sosialisasi SMK CoE diisi oleh perwakilan dari kemdikbud yaitu Bapak Agus Salim. Selain itu juga didampingi oleh pengawas sekolah Bapak Supriyanto SP MPd dan juga dari IDUKA CEO PT Karir Anak Indonesia yaitu Faizal Kamal.

Workshop CoE SMKN 1 Tengaran
20 Pengunjung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.