PELAKSANAAN UNBK SMK N 1 TENGARAN TAHUN PELAJARAN 2017/2018

Ujian Nasional Berbasis Komputer SMK Negeri 1 Tengaran  pada tahun pelajaran 2017/2018 telah dimulai pada hari Senin, 2 April 2018. UNBK SMK Negeri 1 Tengaran telah memasuki hari ke 3 tepatnya pada hari Rabu, 4 April 2018. Dari awal pelaksanaan sampai hari ke 3 ini pelaksanaan UNBK berjalan dengan lancar tanpa ada halangan suatu apapun. Hal ini dikarenakan SMK Negeri 1 Tengaran telah mempersiapkan UNBK ini dengan baik dimulai dari kegiatan simulasi sampai pelaksanaan inti UNBK. Sebelumnya telah diberitakan bahwa SMK Negeri 1 Tengaran telah memulai rangkaian kegiatan UNBK, diantaranya dengan diadakannya Simulasi Tahap II UNBK di SMK N 1 Tengaran. Kegiatan simulasi ini dilaksanakan dengan mengikuti jadwal yang telah ditetapkan pihak Kemendikbud RI yaitu hari Rabu dan Kamis, tanggal 31 Januari – 1 Februari 2018.

Kegiatan simulasi dilakukan layaknya hari pelaksanaan UN sebenarnya yakni dibagi dalam 2 sesi, dihari pertama simulasi 2 UNBK siswa dihadapkan dengan mata ujian Bahasa Indonesia dan Matematika. Hari kedua siswa dihadapkan dengan mata ujian Bahasa Inggris.

UNBK yang dilaksanakan di SMK N 1 Tengaran tahun ini merupakan tahun ketiga, sehingga sekolah sudah memiliki pengalaman dalam menyelenggarakan UNBK. Simulasi ujian diikuti oleh siswa kelas XII sebanyak 570 siswa. Dengan menyiapkan 6 server  dan 1 server cadangan dengan pelaksanaan 3 sesi, SMK N 1 Tengaran siap melaksanakan UNBK.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini tidak menemui kendala yang berarti karena telah dipersiapkan dengan baik oleh sekolah.

78 Pengunjung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.