Ainan, Peraih Juara 1 LKS Nasional fashion tekhnologi

Ainan Tasya Faizah Azahra siswi SMKN 1 Tengaran Jurusan Tata Busana peraih juara satu Lomba Kompetensi Siswa bidang Fashion Teknologi tingkat nasional. Ia mengaku sangat senang dan tidak menyangka menjadi juara satu.

Selama satu minggu, yakni dari tanggal 17 s.d. 13 Juni, Ainan berjuang di Yogyakarta untuk menunjukkan bakatnya. Dia berhasil mengalahkan lawan-lawannya dari 34 provinsi di Indonesia.

Kejuaraan yang diraih Ainan, ‘tak terlepas dari kerja keras para pembimbing. Bersama Bu Riski, Ainan  berlatih setiap hari dari pukul 07.00 hingga 16.30 Wib di Showroom Tata Busana SMKN 1 Tengaran.

“Untuk mendapatkan siswa yang berkompoeten seperti Ainan, saya mencari dan menyaring terlebih dahulu kemampuan siswa kemudian saya latih. Selain itu, supaya bisa menjadi jaura seperti Ainan, harus semangat latihan tidak boleh mengeluh capek ataupun bosan”. Tutur Bu Riski ketika ditemui tim jurnalis X-SATA.

Adapun rangkaian kegiatan Lomba Kompetensi Siswa di Yogyakarta tersebut diawali dari mengambil undian soal kemudian dari soal tersebut dilanjut dengan membuat pola dan desain hingga pembuatan atau penjaitan kain menjadi busana yang cantik dengan kurun waktu 14 jam. “Tip untuk adek-adek yang akan mengikuti Loma Kompetensi Siswa berikutnya; banyak latihan, tidak boleh bosen menjahit, nurut kata pembimbing, mematangkan mental, dan jangan lupa berdoa”. Pungkas Ainan ketika diwawancarai tim jurnalis X-SATA melalui media sosial.

10 Pengunjung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.